Tingkatkan Layanan Digital untuk Zakat hingga Pendidikan, Bank DKI Ingin Genjot Inklusi Keuangan RI

Tingkatkan Layanan Digital untuk Zakat hingga Pendidikan, Bank DKI Ingin Genjot Inklusi Keuangan RI

JAKARTA, BANGSAONLINE.com ingin memiliki peran besar dalam menggenjot inklusi keuangan Indonesia. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan meningkatkan layanan digital di berbagai bidang.

Sekretaris Perusahaan , Arie Rinaldi, menjelaskan bahwa pihaknya kini telah memiliki layanan digital unggulan yang telah dapat dinikmati oleh seluruh nasabah, yaitu super apps JakOne Mobile .

Aplikasi ini bisa memberikan layanan digital antara lain pembukaan rekening secara online, transfer antar rekening, scan QRIS, pembayaran berbagai tagihan dan belanja, hingga Zakat dan Donasi.

Selain itu, juga mengembangkan JakOne Abank bagi para pelaku UMKM, layanan digital lain seperti Cash Management System, maupun aplikasi pengajuan kredit secara online dengan aplikasi JakLoan.

Dalam hal pelayanan transaksi non-tunai berbasis kartu, terus memperluas akseptasi JakCard yang berfungsi sebagai kartu uang elektronik pada berbagai moda transportasi DKI , termasuk tiket masuk sejumlah museum dan tempat wisata di , seperti Monas, Taman Margasatwa Ragunan, dan Ancol.

Selanjutnya, dalam upaya mendukung pariwisata di Kota , berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi DKI melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memperkenalkan solusi digital, Tourist Pass.

Kartu ini berbasis elektronik/e-money (JakCard ) dan dompet elektronik/e-wallet (JakOne Pay ) yang dibuat demi memudahkan para wisatawan mengakses destinasi populer, transportasi, dan layanan pariwisata lainnya di kota .

“Kami berharap inisiatif-inisiatif yang dilakukan dapat disambut baik dan berdampak positif terhadap peningkatan inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Arie kepada wartawan, Rabu (24/1/2024).

Lihat juga video 'Pencuri Handphone di Konter Pulsa Tanjung Priok Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO