KPU Kota Batu Lantik 4.277 Anggota KPPS

KPU Kota Batu Lantik 4.277 Anggota KPPS Pelantikan anggota KPPS di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com Kota melantik 4.277 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di 24 lokasi, Kamis (25/1/2024). Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Kota , Heru Joko Purwanto.

Ia menyampaikan jika pelantikan KPPS di Kota itu dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dan jumlahnya mencapai 5.741.127 orang untuk 820.161 TPS dan tersebar pada 71.000 titik. Dalam agenda tersebut juga dilakukan aksi menanam bibit pohon sebanyak 5.709.898 ditanam secara serentak.

Menurut Heru, satu modal penting sebagai anggota KPPS ialah integritas. Ia menyebut, sikap ini akan berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas dan hasil kerja KPPS.

“Kata kuncinya, KPPS adalah ujung tombak suksesnya ,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan jika komposisi anggota KPPS pada pemilu kali ini didominasi oleh generasi muda atau milenial. Bukan tanpa alasan, sebab mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi demi tercapainya efisiensi dan efektivitas.

“Tentu, generasi muda adalah yang dinilai mampu menggunakan sarana teknologi informasi dengan baik. Oleh karena itu, beri saya 100 pemuda, maka akan saya guncang dunia,” kata Heru.

Setelah dilantik, 4.277 anggota KPPS langsung menerima bimbingan teknis (Bimtek) secara serentak, di antaranya terkait teknis teknis pemungutan hinggga dan penghitungan suara

"Selain pelantikan, seluruh anggota KPPS nantinya juga dibekali materi tentang tata kerja KPPS, pelaksanaan pendirian tempat pemungutan suara (TPS), hinggga pemahaman tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024 nanti," urai Heru. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO