Dukung Penanganan Stunting di Jakarta, Bank DKI Partisipasi Program Pemberian Gizi Cukup

Dukung Penanganan Stunting di Jakarta, Bank DKI Partisipasi Program Pemberian Gizi Cukup

JAKARTA, BANGSAONLINE.com berkolaborasi dengan Yayasan Filantra, RSUD Tanah Abang, Puskesmas Petojo Selatan, serta Kelurahan Petojo Selatan, melakukan program pencegahan dan penanganan melalui penyuluhan tumbuh kembang anak dan pemberian makanan tambahan bergizi, Senin (29/1/2024).

Agenda yang berlangsung di sekitar Kelurahan Petojo Selatan itu merupakan wujud Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) khususnya kepedulian terhadap isu di . Program penyuluhan dan penanganan ini ialah bentuk dukungan terhadap program kerja Pemprov DKI terkait dengan penanganan dan pemberian makanan tambahan. 

Direktur Teknologi dan Operasional yang merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama , Amirul Wicaksono, mengatakan bahwa melalui partisipasi aktif dalam program ini, pihaknya berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan turut mendukung program pencegahan dan penanganan di .

Lebih lanjut, ia menyebut partisipasi dalam program juga merupakan implementasi dari Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan pada 2024. Program penanganan ini diharapkan dapat mendukung salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) poin ke-2, yaitu menciptakan kondisi tanpa kelaparan, dan poin ke-3 yaitu kehidupan yang sehat dan Sejahtera. 

“Kami percaya bahwa dengan bersama-sama, kita dapat mencapai perubahan positif dalam menangani isu-isu kesehatan kritis seperti ,” kata Amirul.

Dalam rangkaian program pencegahan dan penanganan , turut menghadirkan sosialisasi penyuluhan tentang tumbuh kembang anak yang dilakukan oleh tenaga Kesehatan dari RSUD Tanah Abang. Dalam kesempatan tersebut juga membagikan sejumlah makanan bergizi makanan bergizi berupa telur, susu, biskuit dan ayam untuk anak-anak terdampak di kelurahan petojo Selatan,

Pemberian makanan tersebut akan dilakukan selama 4 bulan ke depan. Selain itu melalui Filantra akan melakukan monitoring secara berkala terhadap tumbuh kembang anak-anak penerima bantuan penanganan .

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan , Arie Rinaldi menambahkan akan terus mengimplementasikan program keuangan berkelanjutan di termasuk melalui penerapan tanggung jawab sosial dan lingkungan diberbagai sektor. Per Desember 2023 telah merealisasikan sejumlah program tanggung jawab sosial sebesar Rp5,1 miliar.

"Dukungan terhadap program pencegahan dan penanganan mencerminkan nilai-nilai keberlanjutan dan tanggung jawab sosial yang telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas operasional. Kami berharap bahwa upaya ini dapat menjadi inspirasi bagi unsur-unsur lainnya untuk ikut serta dalam menjawab tantangan sosial yang dihadapi masyarakat, khususnya di DKI ," paparnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pencuri Handphone di Konter Pulsa Tanjung Priok Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO