Pemkot Kediri Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan untuk 33.632 Penerima

Pemkot Kediri Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan untuk 33.632 Penerima Warga saat antre untuk menerima bantuan beras. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Program bantuan pangan dari pemerintah melalui Badan Pangan Nasional () kembali digulirkan untuk periode Februari 2024. Pada penyaluran tahap II, jumlah keluarga PBP atau penerima bantuan pangan di Kota Kediri tercatat sebanyak 33.632 jiwa yang tersebar di 3 kecamatan.

Guna memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar, melalui dinas ketahanan pangan dan pertanian (DKPP) melakukan monitoring penyaluran beras sejak Rabu (21/2/2024) hingga akhir bulan ini.

Adapun untuk penyaluran bantuan, pada hari Jumat (23/2/2024), dilaksanakan di Kelurahan Lirboyo, Banjarmlati, Gayam, Bujel, Jagalan, Ringinanom, Banjaran, Rejomulyo, Tempurejo dan Pakunden.

Kepala DKPP Kota Kediri, M. Ridwan, menyebut penyaluran bantuan pangan ini merupakan program pemerintah pusat melalui yang menugaskan Perum Bulog untuk ketersediaan beras. Lalu, Perum Bulog menunjuk PT Yasa Artha Trimanunggal sebagai transporter untuk menyalurkan bantuan kepada keluarga penerima bantuan pangan di Kota Kediri.

“Kami menerjunkan tim sebanyak 13 orang yang tersebar di tiap-tiap kelurahan yang bertugas memonitoring pelaksanaan dalam penyaluran bantuan pangan ini. Jadi kami betul-betul tahu pelaksanaannya dan alhamdulillah meskipun ada sedikit kendala, namun sampai dengan hari ini semua berjalan lancar,” paparnya.

Adapun data penerima bantuan berasal dari data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO