Peringati HPN 2024, KWG Gelar Donor Darah

Peringati HPN 2024, KWG Gelar Donor Darah Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (dua dari kiri) saat ikuti donor darah. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas () menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Senin (26/2/2024). Dalam kegiatan kali ini,  menggandeng UPT Palang Merah Indonesia () Gresik.

Agenda tersebut diikuti langsung oleh Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, dan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah.

Usai donor darah, kapolres mengucapkan selamat HPN 2024 kepada awak media yang tergabung dalam . Ia berharap kegiatan ini dapat memberi dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan darah melalui Gresik.

"Semoga dengan semakin banyak pendonor darah dan darah yang terkumpul dari balai juga bertambah banyak, sehingga bisa membantu Gresik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua HPN , M Rohim, bersyukur karena melalui aksi sosial sehari ini pihaknya berhasil mengumpulkan lebih dari 50 kantong darah.

"Selain donor darah, dalam memperingati HPN 2024 jiga akan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis di sekretariat . Sejumlah penyakit yang dapat dicek antara lain, gula darah, asam urat dan kolesterol," paparnya.

Ketua , Miftahul Arif, menyebut donor darah merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh setiap memperingati HPN.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti donor darah," ucapnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO