Harga Beras Berangsur Stabil, Pj Wali Kota Mojokerto Tetap Gelar Pasar Murah Beberapa Komoditas

Harga Beras Berangsur Stabil, Pj Wali Kota Mojokerto Tetap Gelar Pasar Murah Beberapa Komoditas Pj Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro saat memantau kualitas dan stok beras di gudang Bulog

KOTA MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Harga beras premium di Kota Mojokerto sempat tembus di harga Rp17.000 per kilonya. Namun perlahan turun di kisaran Rp15.000 - 15.500.

Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro berharap setelah panen raya kembali stabil.

Harga beras mulai turun karena sudah mulai ada pasokan dari panen ke penggilingan-penggilingan gabah.

“Alhamdulillah, sudah mulai turun, semoga nanti setelah panen raya pasokan beras melimpah dan harganya kembali stabil,” kata Ali Kuncoro, Senin (4/3/2024).

Lebih lanjut ia menyampaikan, meski berangsur turun, ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga menjelang Ramadan. 

Oleh karena itu Pemerintah Kota Mojokerto dalam pasar murah tidak hanya menyediakan beras saja.

“Dalam pasar murah selain beras kami telah menyediakan telur seharga Rp 27.500 per kilogram, bawang merah Rp 20.000 per kilogram , dam bawang putih Rp 26.000 per kilogram,” terangnya.

Untuk menjaga stabilitas pasokan beras premium, sebelumnya Ali telah menginstrusikan agar ASN membeli beras melalui Pracangan TPID Koperasi Tri madya.

“Kami sudah menginstrusikan ASN di Kota Mojokerto agar membeli beras melalui Pracangan TPID Koperasi Tri Madya, jika ASN pembeliannya sudah dilokalisir, harapannya beras yang ada di pasaran dan di minimarket itu benar-benar khusus untuk masyarakat,” imbuhnya.

Meski sudah mulai turun, Pemkot Mojokerto akan mengambil langkah untuk mengusulkan penyesuaian HET melalui Pemprov Jatim. (ris/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Musim Kemarau Tahun ini Tak Sesuai Harapan Pengrajin Batu Bata Merah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO