Pasar Murah Diskanla Jatim: 3 Ton Beras Ludes Diserbu Warga

Pasar Murah Diskanla Jatim: 3 Ton Beras Ludes Diserbu Warga Pasar murah yang digelar Diskanla Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jatim melalui dinas kelautan dan perikanan (Diskanla) menggelar pasar murah produk kelautan dan perikanan, Jumat (8/3/2024). Dalam sekejab, sebanyak 3 ton beras dan 3 ton gula yang disediakan di halaman Kantor Gubernur Jawa Timur ludes diserbu warga.

Kepala Diskanla Jatim, Muhammad Isa Anshori, mengatakan bahwa pasar murah ini merupakan inisiatif dari Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono.

“Selain pasar murah juga disiapkan pembagian sekitar 250 sembako pada masyarakat sekitar sini,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut dia, dalam kegiatan ini yang lebih menarik adalah penjualan gula serta beras selain penjualan produk kelautan, perikanan, perkebunan dan lainnya. Di mana dalam waktu 30 menit saja, sekitar 3 ton beras dan 3 ton gula sudha habis diserbu warga.

“Selain itu juga ada sosialisai tentang produk produk tentang perikanan yang ada di Jawa Timur. Kemudian juga ada cooking class dan sosliassi pada masyarakat sekitar. Juga ada penandatanganan MoU UMKM dengan investor yang akan memberikan bantuan modal pada UMKM krupuk dan nanti penjualannya ke Kalimantan,” paparnya.

Melihat antusiasme masyarakat, Isa menyebut Diskanla Jatim bakal intens melakukan kegiatan tersebut terutama untuk beras. 

“Dalam 30 menit, 3 ton (beras) langsung habis dan juga gula, ini merupakan bukti antusiasme warga, apalagi menjelang Ramadan ini masyarakat antusias sekali, dan nanti akan kita lakukan secara rutin kegiatan ni pada bulan Ramadan,” sambungnya.

Gelaran pasar murah produk kelautan dan perikanan ini melibatkan sebanyak 30 peserta UPI/UMKM perikanan, serta OPD terkait penyedia bahan pokok, seperti Dinas Peternakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Selain itu, juga diikuti UKM-UKM binaan Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO