Pesan Pj Gubernur Jatim saat Buka Festival GenZi

Pesan Pj Gubernur Jatim saat Buka Festival GenZi Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, saat membuka Gebyar Sholawat dan Launching Ramadhan GenZi atau Generasi Z Islami 1445 H di Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, membuka Gebyar Sholawat dan Launching Generasi Z Islami (GenZi) 1445 H di Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya, Minggu (10/3/2024) malam.

Pembukaan agenda tersebut ditandai dengan penabuhan rebana oleh Pj Gubernur Jatim yang disaksikan Pj Sekdaprov Jatim, Bobby Soemiarsono; Gubernur Jatim periode 2019-2024, Indar Parawansa; KH. Hafidzul Hakiem Noer alias Gus Hafidz; dan beberapa kepala OPD serta jajaran terkait.

Adhy mengapresiasi banyaknya kegiatan festival GenZi yang digagas takmir Masjid Al Akbar dalam menyambut Bulan . Menurutnya, generasi muda islami adalah generasi masa depan utamanya dalam menyongsong generasi emas tahun 2045.

"Apresiasi kepada panitia penyelenggara ramadan GenZi dan atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan 1445 H. Generasi muda Islami penuh kebaikan yang siap menyongsong Indonesia Emas 2045," paparnya.

Lebih lanjut, ia juga mengumpamakan generasi muda seperti pisau yang tajam dan belum berkarat. Jika dimanfaatkan dengan baik maka bermanfaat untuk masyarakat. Sebaliknya, jika tidak dimanfaatkan dengan baik akan mencelakakan diri sendiri dan orang lain, sehingga perlu diasah dan dibina sehingga potensi yang sangat luar biasa akan mengarah pada kebaikan.

Selama Bulan nanti, Adhy mengajak masyarakat agar menjaga kerukunan dan persaudaraan bersama. Ia berharap, kerukunan, saling menghargai, dan saling menghormati antara masyarakat terus dibina dan dijaga.

"Pesan saya selalu guyub rukun dan saling memberikan penghargaan serta penghormatan antara satu dengan yang lain," tuturnya.

Selain itu, Pj Gubernur Jatim mengakui bahwa memasuki Bulan , stok dan harga bahan pokok acap kali melonjak. Ia pun bersama seluruh jajaran telah meninjau di lapangan untuk memastikan sekaligus menjamin seluruh stok dan harga bahan pokok aman dan tercukupi.

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO