Hendak Ngabuburit, Dua Siswa SD di Tasikmalaya Nyungsep di Atap Rumah Warga

Hendak Ngabuburit, Dua Siswa SD di Tasikmalaya Nyungsep di Atap Rumah Warga Dua siswi SD yang nyungsep di rumah warga saat hendak ngabuburit di Jalan Ciwangkid, Desa Cikuya, Kecamatan Culamega, Selasa (12/3/2024).

TASIKMALAYA, BANGSAONLINE.com - Dua siswi yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) di Culamega, , mengalami kecelakaan saat mengendarai motor berboncengan di Jalan Ciwangkid, Desa Cikuya, Kecamatan Culamega, Selasa (12/3/2024).

Sepeda motor yang mereka kendarai terbang dan ‘nyungsep’ di atap rumah warga yang posisinya hampir sejajar dengan jalan.

Kedua korban tersebut tak mengalami luka serius dan masih berada di atas motornya meskipun kendaraannya nyangkut di atap rumah warga.

Kejadian itu, sempat viral di media sosial karena terekam karera dengan durasi 12 detik. Dalam video itu, terlihat dua wanita berkerudung yang mengendarai motor matik nyungsep di genteng rumah warga.

Warga setempat, Euis Siti Jenab mengatakan, dari keterangan kedua korban rem motornya blong sehingga terbang ke rumah warga yang posisinya berada di pinggir jalan.

"Katanya motornya, remnya blong. Jadi pas saat melintas di lokasi, motor terbang ke kiri jalan dan atap rumah yang tertabrak itu posisi ketinggiannya hampir sama dengan posisi jalan. Jadi ada di bawah tebing jalan," kata Euis.

Ia menambahkan, kedua korban yang mengalami kecelakaan itu, adalah anak di bawah umur dan berstatus siswi SD. Dua korban mengaku hendak ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

"Kalau korbannya masih di bawah umur, masih anak-anak. Dua-duanya itu siswi SD ya, lagi pada main kayaknya mau ngabuburit," tambah dia.

Kejadian itu, membuat warga langsung melakukan evakuasi, warga harus memasang beberapa bambu untuk menopang kendaraan korban. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja atap rumah yang ditabrak korban rusak.

"Udah viral, banyak orang yang posting di status WA, di TikTok juga sudah ramai. Lucu ya kok bisa terbang gitu, tapi kasian juga ya. Tapi, Alhamdulillah korban enggak apa-apa, tadi sudah dievakuasi bareng-bareng oleh warga," pungkasnya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO