Patroli Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia di Lokasi Rawan Peredaran Narkoba

Patroli Ramadhan, Satreskoba Polres Tuban Razia di Lokasi Rawan Peredaran Narkoba Kasatreskoba Porles Tuban AKP Teguh Priyo Handoko sedang memeriksa barang bawaan pengendara motor saat razia di Eks Lokalisasi Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres menggelar patroli Ramadhan dan razia di tiga lokasi yang dinilai rawan peredaran obat-obatan terlarang, Selasa (19/3/2024) dini hari.

Tempat yang disasar petugas yakni Gang Sadar Kelurahan Kingking, Kawasan Jalan Kemuning Kelurahan Sidomulyo, dan kawasan eks lokalisasi Dasin atau kawasan Lokajaya Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.

Kasatreskoba Polres AKP Teguh Priyo Handoko memimpin langsung razia tersebut. Ia mengatakan razia dilakukan setelah satreskoba mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa tiga lokasi tersebut rawan peredaran narkoba.

Meski saat razia petugas tak mendapatkan target sasaran, Teguh menegaskan patroli bakal dilakukan rutin, dua kali seminggu selama bulan Ramadhan.

Harapannya, setelah intens dilakukan patroli, peredaran obat-obatan terlarang di Kabupaten bisa berkurang. Bila peredaran obat-obatan terlarang berkurang, maka menjadi zero narkoba.

"Selain wilayah kota, kecamatan pinggiran yang rawan peredaran narkoba di antaranya Kecamatan Plumpang, Palang, dan Jatirogo. Di Kecamatan Jatirogo ini dinilai sangat rawan karena perbatasan langsung dengan Jawa Tengah," beber Teguh.

Kasatreskoba Polres pun mengimbau kepada masyarakat, khususnya para orang tua, agar selalu mengawasi putra-putrinya, terutama saat keluar malam.

Menurutnya, tren pengguna obat-obatan terlarang saat ini tak hanya menyasar pelajar dan mahasiswa, tetapi juga sudah menyebar di lingkungan nelayan.

"Jadi sesuai hasil tangkapan kita sebelumnya, peredaran obat-obatan terlarang ini juga sudah menyasar ke nelayan-nelayan," pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO