Kunjungi Smelter PTFI di Gresik, Wamenaker Ajak Pekerja Sukseskan Hilirisasi

Kunjungi Smelter PTFI di Gresik, Wamenaker Ajak Pekerja Sukseskan Hilirisasi Wakil Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Jenpino Ngabdi (kiri) berbincang bersama Wamenaker RI, Afriansyah Noor saat peninjauan proyek pembangunan smelter. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) RI, Afriansyah Noor, berkunjung ke Smelter () di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Java Integrated Industrial and Ports Estate (), Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Senin (18/3/2024).

Didampingi Wakil Presiden Direktur , Jenpino Ngabdi, Wamenaker meninjau proses pembangunan smelter. Ia juga berdialog dengan perwakilan karyawan Smelter .

Ia menyampaikan, Smelter adalah bagian penting dari hilirisasi yang dicanangkan pemerintah.

"Saat ini kita harus membangun hilirisasi. Dahulu kita hanya mengirimkan barang mentah, saat ini kita bisa mengolahnya di dalam negeri dan memberikan nilai tambah buat bangsa kita sendiri," ucapnya.

Ia mengajak para pekerja bekerja dengan optimal sehingga turut berperan mendukung suksesnya program hilirisasi.

"Harapannya Smelter bisa berproduksi dengan baik dan bisa menjadi contoh baik bagi smelter perusahaan lain. Mewujudkan sistem perusahaan yang baik dan sistem menajerial perusahaan yang baik," harapnya.

Wamenaker menitip pesan kepada pekerja agar selalu menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman, sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan kerja sesuai dengan prinsip keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO