BMW Buka Peluang Turun di MotoGP

BMW Buka Peluang Turun di MotoGP Toprak Razgatlioglu resmi bergabung dengan BMW pada ajang WSBK mulai 2024. Foto: Ridertua

BANGSAONLINE.com - Kepergian Suzuki dari yang tak terduga pada tahun 2022 memicu tekanan pada promotor kejuaraan motor balap tersebut agar mencari penggantinya.

Salah satu calonnya adalah pabrikan Jerman, , yang selama ini merupakan mitra dalam hal safety car. Pabrikan Bavaria itu didorong tidak hanya menjadi mobil resmi , namun juga sebagai konstruktor.

diharapkan dapat menjadi pabrikan keenam di grid kelas utama setelah Ducati, Honda, Yamaha, KTM, dan Aprilia.

sendiri selama ini telah turun di WorldSBK, namun hasilnya tidak terlalu memuaskan. Karena itu, baru-baru ini mendatangkan pembalap Turki, , sekaligus mantan juara dunia.

Langkah itu menunjukkan bahwa pabrikan Jerman tersebut kini menjadi lebih agresif dari sekadar formalitas di ajang WorldSBK.

Perubahan filosofi ini tak lepas dari kedatangan eksekutif baru yang lebih ambisius di bidang olahraga, Markus Schramm. Pimpinan sebelumnya tidak pernah melihat sebagai arena yang tepat untuk mempromosikan produknya.

Namun , pria yang menjabat CEO Motorrad sejak akhir tahun lalu punya pandangan berbeda. Fokusnya telah berubah, dan mereka kini mempertimbangkan kemungkinan terlibat lebih aktif di ajang lain.

"Saya adalah seorang pendukung motorsport. Sebagai Kepala M, saya memutuskan untuk menggabungkan M dengan Motorsport. Saya yakin bahwa motorsport yang baik dapat berkontribusi pada kekuatan merek dan antusiasme dalam komunitas merek," jelas Flasch dalam pernyataannya kepada portal Motorrad, seperti yang dilaporkan oleh Motorsport.com edisi Jerman.

Kedatangan bisa merubah pendekatan pada dunia balap. Sebab, bisa menjadi terlalu kecil untuk ambisinya.

Sumber: Motorsport

Lihat juga video 'Panitia Lokal Sirkuit Mandalika Diduga Unboxing Motor Ducati Secara Ilegal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO