Jelang Idulfitri 1445 H, Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Pimpin Penyaluran Paket Sembako untuk Lansia

Jelang Idulfitri 1445 H, Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Pimpin Penyaluran Paket Sembako untuk Lansia Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, saat mencium tangan seorang nenek usai menyampaikan paket sembako. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, memimpin kegiatan penyaluran hasil infaq Pondok Ramadan kepada lansia, dan warga kurang mampu menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Penyaluran infaq dilakukan bertahap dan memasuki pekan ketiga Ramadan ini, istri bupati bersama TP PKK Kabupaten Kediri itu melakukan penyaluran yang berpusat di Pendopo Kecamatan Purwoasri, Rabu (27/3/2024).

"Penyaluran hasil infaq dan sedekah selama Pondok Ramadan ini kami wujudkan berupa paket sembako," tuturnya.

Ia menyatakan, penyaluran sembako tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat ditengah harga bahan pokok yang naik. Masing-masing paket sembako yang dibagikan berisi beras, mie instan dan minyak.

"Meski paket ini tidak terlalu banyak jumlahnya, tapi sangat dibutuhkan," ujarnya.

Selain penyaluran infaq, TP PKK Kabupaten Kediri akan menggelar kegiatan pasar murah yang pelaksanaannya akan dilakukan mendekati hari raya saat Ramadan tahun ini.

"Pasar murah akan diadakan di tanggal 1,3,5 dan 7 (April) mudah-mudahan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," kata perempuan yang karib disapa ini.

Sementara itu, Ketua Pokja I TP PKK Kabupaten Kediri, Dyah Saktiana, menyebut Pondok Ramadhan yang diadakan TP PKK bersama seluruh elemen masyarakat dan jajaran OPD di sejauh ini masih terus berjalan.

Setidaknya, hingga pekan ketiga Ramadhan ini masih ada 3 kali pertemuan dan hasil infaq yang terkumpul nantinya akan kembali disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain ditujukan kepada masyarakat secara langsung, ia mengatakan bahwa penyaluran hasil infaq selama Pondok Ramadhan bisa dilakukan di panti asuhan maupun lembaga.

"Ini masih ada kegiatan infaq tiga kali lagi yang nantinya akan kita salurkan kembali," ucapnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO