Semarak Ramadan, DWP UP Dispendik Kota Kediri Berbagi ke 180 Anak Yatim dan 231 Dhuafa

Semarak Ramadan, DWP UP Dispendik Kota Kediri Berbagi ke 180 Anak Yatim dan 231 Dhuafa Semarak Ramadan yang digelar DWP UP Dispendik Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyemarakkan sekaligus berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa, Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Kediri menggelar Khotmil Quran, Santunan Yatim dan Dhuafa, Zakat Fitrah serta Tausiah, Kamis (28/4/2024).

Agenda tersebut melibatkan seluruh sub unsur DWP UP Dispendik Kota Kediri. Sedangkan tausiyah diisi Ning Sheila Hasina dari Pondok Pesantren Lirboyo dengan tema wanita tangguh dan modern ala islam.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Ketua DWP Kota Kediri, Novita Bagus Alit, sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan, "Acara hari ini benar-benar semarak menebarkan kasih sayang dan kebaikan diantara kita semua."

Kepada anak-anak, Novita berpesan untuk terus semangat dan giat belajar untuk mewujudkan cita-cita, "Saya doakan semoga kalian menjadi anak-anak yang sholih, sholihah, menjadi kebanggaan keluarga, agama, bangsa dan negara."

Sementara itu, Ketua DWP UP Dispendik Kota Kediri, Usmanika Anang, menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai bentuk syukur sekaligus menjalin silaturahmi antar semua anggota.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi santunan untuk 180 anak yatim piatu dari panti asuhan serta siswa TK hingga SMP se-Kota Kediri. Sedangkan penerima zakat fitrah diperuntukkan bagi 231 orang yang merupakan guru, penjaga sekolah dan warga sekitar Dinas Pendidikan Kota Kediri," paparnya.

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO