Badan Pangan Nasional Bersama Bulog Gelar Pasar Murah di Depan TMP Kota Kediri

Badan Pangan Nasional Bersama Bulog Gelar Pasar Murah di Depan TMP Kota Kediri Warga saat berbelanja di pasar murah di depan TMP Kota Kediri (foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE.com)

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Badan Pangan Nasional berkolaborasi dengan dan , menggelar gerakan pangan murah (Pasar Murah) di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Joyoboyo, Kota Kediri, Senin (1/4/2024). 

Masyakarat tampak antusias mengantre untuk bisa membeli pangan murah yang dijual.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri, M. Ridwan, menjelaskan, bahwa gerakan pangan murah ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini adalah bagian dari apel siaga pengamanan pasokan harga pangan menjelang hari besar keagamaan nasional atau hari raya Idulfitri 1445 hijriah,"kata M. Ridwan, Senin (1/4/2024).

Menurutnya, yang dijual di gerakan pangan murah ini adalah kebutuhan bahan pokok yang tentunya sangat dibutuhkan masyarakat. 

Kegiatan ini, lanjutnya, bertujuan untuk memberikan akses pangan yang lebih murah dan mudah kepada masyarakat.

"Adapun komoditas yang dijual tentunya dibawah harga pasar seperti beras SPHP Rp 10.400/Kg, beras premium Rp 13.600/kg, beras zakat Rp 40.000/pak, cabai Rp22.000/kg, minyak goreng Rp16.000/liter, bawang Rp28.000/kg, gula Rp15.500/kg, telur Rp 25.000/kg dan sejumlah kebutuhan pokok lainya,"imbuhnya.

Sutinah, salah satu warga, mengaku senang dengan adanya pasar murah ini. Dia berharap, pasar murah sering digelar, agar masyarakat bisa lebih mudah berbelanja dengan harga murah.

"Saya tentu senang dengan adanya pasar murah ini. Semoga saja, pasar murah ini sering-sering digelar,"ucapnya. (uji/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO