Khofifah Pacu Semangat Anak Yatim se-Kota Probolinggo

Khofifah Pacu Semangat Anak Yatim se-Kota Probolinggo Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, saat memacu semangat anak yatim se-Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, turut hadir dalam rangkaian kegiatan Semarak Ramadan yang digelar Pemprov bersama Jatim memberikan santunan anak yatim pada 500 se-Kota Probolinggo, Rabu (3/4/2024).

Dalam kesempatan ini, Khofifah memacu semangat anak-anak yatim agar tak putus asa bercita-cita. Ia mencontohkan ada banyak pejabat bergelar pendidikan yang tinggi turut hadir dalam kegiatan ini.

"Siapa di sini yang ingin menjadi Kiai? Atau ingin menjadi pejabat? Di sini hadir Pejabat yang sekaligus Kiai, beliau adalah Dr Acmad Jazuli beliau adalah asisten . Semoga anak-anakku di sini yang ingin jadi kiai sekaligus pejabat diijabah oleh Allah SWT," ujarnya disambut sautan amin ratusan anak yatim yang hadir.

Khofifah mengatakan bahwa saat ini sudah memasuki sepuluh hari terakhir Ramadan. Maka ia mengajak anak-anak dan warga Kota Probolinggo untuk berlomba-lomba mengejar Lailatul Qadar.

Ia bahkan memberikan tantangan pada anak yatim yang hadir untuk hafalan Surat Al Qadar. Bagi yang berani maju ke depan dan melantunkan seluruh ayat Surat Al Qadar diberikan hadir Alquran. Hal itu sengaja dilakukan Khofifah untuk menambah motivasi anak-anak untuk semangat membaca Alquran dan cinta Al-Qur'an.

"Terangi dan lembutkan hati dengan Alquran. Insyallah ketika Kalam Allah ada dihati dan tindak tanduk kita, maka Allah akan memudahkan apa yang kita cita-citakan," tuturnya.

Lebih lanjut, bicara tentang Lailatul Qadar, Khofifah kemudian mengatakan bahwa Rasulullah SAW pernah ditanya oleh istrinya Aisyah r.a apa yang harus dilakukan dan doa apa yang harus dimunajatkan jika bertemu dengan Lailatul Qadar. Maka Rasulullah menjawab ketika bertemu Lailatul Qadar maka yang perlu dilakukan adalah membaca doa dan meminta ampun pada Allah SWT.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO