Hadiri Halal Bihalal Tenaga Pendidik, Gus Barra Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Hadiri Halal Bihalal Tenaga Pendidik, Gus Barra Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Guru Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra, saat memberi sambutan. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra, menghadiri halal bihalal yang digelar oleh pendidik dan tenaga pendidik Kementerian Agama se-Kecamatan Puri, Rabu (17/4/2024). 

Selain diikuti ratusan pendidik dan tenaga pendidik sekolah RA, MI, MTS dan MA, hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto Muttakin, beserta jajarannya. Saat memberi sambutan, Gus Barra mengaku bersyukur bisa menghadiri agenda tersebut.

Menurut dia, kegiatan ini harus tetap diadakan, sebab dapat meningkatkan solidaritas antarguru dan mempererat tali silaturahmi. Gus Barra juga mengatakan bahwa sungguh mulia menjadi seorang guru. 

"Pentingnya peran guru bagi kemajuan pendidikan, serta dalam mendukung terwujdunya generasi emas Indonesia. Di samping itu, peran guru juga ikut mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya.

"Meskipun, sekarang ini saya sebagai Wakil Bupati, saya masih aktif mengajar di Amanatul Ummah. Saya sangat bangga menjadi pengajar atau guru. Sebenarnya, saya juga ikut prihatin mengenai kesejahteraan guru non-PNS yang ada di wilayah ini," tuturnya menjelaskan. 

"Namun, bapak dan ibu harus berbangga sebagai guru, niat iklas dalam mengajar setiap hari, akan dibalas pahala yang besar dari Allah SWT. Untuk itu, saya mempunyai komitmen jangka panjang dalam meningkatkan kesejahteraan para guru non PNS, mari, kita bersama sama mewujudkannya," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kabupaten Mojokerto, Muttakin, menyebut rasa syukur selalu kita tujukan kepada Allah SWT, sehingga dapat berkumpul menghadiri halal bihalal. Acara ini dapat menjalin kebersamaan, keakraban dalam rangka menjalin silaturahim di halal bihalal Kementerian Agama wilayah Kecamatan Puri.

"Atas nama Kementerian Agama di wilayah ini, saya berterima kasih banyak kepada Gus Barra yang men-support penuh terlaksananya halal bihalal ini. Semoga halal bihalal ini menjadi barokah dan terjalin ukuwah diantara kita," katanya. 

"Semoga, halal bihalal ini, kita bisa saling memaafkan, membuka pintu maaf selebar-lebarnya. Mudah-mudahan tali silaturahmi dan tali persaudaraan diantara kita akan lebih bertambah erat. Mari, dalam melakukan proses belajar mengajar dimasing masing sekolah, tetap semangat dan diniati ibadah," pungkasnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO