HUT ke-1087 Nganjuk: Momentum Bangkitnya Pembangunan

HUT ke-1087 Nganjuk: Momentum Bangkitnya Pembangunan Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat menjadi inspektur upacara Hari Jadi ke-1087.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Di Hari Jadi ke-1087 ini merupakan momentum menuju Nganjuk Bangkit, Berkah, dan Barokah.

Agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap 10 April itu baru bisa terlaksana 17 April, dikarenakan pada saat itu bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menjadi inspektur upacara dalam kegiatan ini.

Ia mengatakan, peran sebagai pusat pertumbuhan dan alternatif pengembangan investasi yang semakin berkembang, baik secara langsung maupun tidak langsung. 

Oleh karea itu, semuanya akan berimplikasi memberikan budaya baru bagi perkembangan pembangunan, perubahan budaya baru inilah yang akan tercipta dari masyarakat agraris menjadi masyarakat industrial.

"Saya lihat perubahan ini sudah mulai terasa, dan masyarakat supaya bisa memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin," kata Handoko.

Menurut dia, perubahan inilah yang nantinya akan merubah wajah Nganjuk menuju sesuai tema Hari Jadi ke-1087. Sehingga, perubahan ini harus diantisipasi oleh seluruh elemen masyarakat, dan lainnya.

Dampak perubahan kehidupan dan perilaku harus diantisipaai secara cerdas, paradigma yang harus dilakukan dengan keterbukaan wawasan lebih kreatif, mandiri dan menjalin relasi sosial dengan baik, serta mampu beradaptasi dengan iptek agar setiap orang bisa memberi manfaat besar baik diri sendiri maupun orang lain.

"Pesan saya, bekali pengetahuan kita sebanyak-banyaknya agar siap menghadapi perubahan yang akan datang," ucap Handoko.

Dijelaskan, pada peringatan Hari Jadi Nganjuk tahun ini harus dimaknai sebagai sarana untuk saling memiliki, maka perubahan ini harus dimulai dari Aparatur Sipil Negara () sebagai agen atministratur oerubahan itu sendiri.

"Tantangan kehidupan kedepan akan semakin berat, dan pesan Saya kepada Apdi negaraagar memberikan bentuk pelayanan sesuai dengan perubahan jaman," pungkasnya. (bam/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO