Maling di Blitar Terekam CCTV Beraksi Bak Film Horor di Rumah Warga yang Ditinggal Mudik

Maling di Blitar Terekam CCTV Beraksi Bak Film Horor di Rumah Warga yang Ditinggal Mudik Aksi pelaku pencurian yang nampak seperti hanya bayangan putih saat terekam CCTV.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Aksi seorang maling di terekam kamera CCTV. Anehnya, aksi maling tersebut nampak bak adegan film horor.

Maling yang menyasar rumah warga di sebuah perumahan di Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota , itu menggunakan penutup berupa kain berwarna putih saat mengacak-acak isi rumah korban.

Kasi Humas Polres Kota Iptu Samsul Anwar saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa pencurian tersebut. Dia menyebutkan ada dua rumah warga yang jadi sasaran maling saat ditinggal mudik lebaran.

"Terkait pencurian di Sananwetan di Jalan Sulawesi di Perumahan Singgasana Rama ada dua TKP (tempat kejadian perkara) masih dalam satu perumahan, tapi beda blok," ujar Samsul, Jumat (19/4/2024).

Dia menyampaikann, peristiwa pencurian di TKP pertama terjadi pada 12 April 2024. Sedangkan di TKP rumah kedua pada 15 April 2024.

"Dari dua TKP itu semuanya terjadi saat ditinggal mudik dan baru ketahuan setelah pulang. Ternyata rumah terbuka dan sudah ada barang yang hilang," imbuhnya.

Kedua pemilik rumah kehilangan barang berupa handphone, uang tunai ratusan ribu, hingga kamera CCTV ikut digondol.

"Peristiwa ini sudah dilaporkan ke dan saat ini masih dilakukan penyelidikan," tuturnya.

Penyelidikan sementara dari CCTV terlihat ciri-ciri pelaku yang sudah dikantongi polisi.

"Mudah-mudahan berbekal rekaman CCTV pelaku akan segera ditemukan. Dimungkinkan di kedua rumah pelakunya sama," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO