Gawai Bikin Malas Beraktivitas, Pj Wali Kota Kediri Ajak Senam Bersama

Gawai Bikin Malas Beraktivitas, Pj Wali Kota Kediri Ajak Senam Bersama Pj Wali Kota Kediri Zanariah, saat senam bersama dalam rangka memperingati Hari Aktivitas Fisik Sedunia, di Taman Brantas. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Aktivitas Fisik Sedunia, Pj Wali Kota Kediri mengajak ASN dan masyarakat di Taman Brantas, Jumat (26/4/2024) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti 300 peserta, dari perwakilan dari OPD, puskesmas, kecamatan, dan kelurahan di Kota Kediri. Ada pula sosialisasi yang disampaikan oleh narasumber dari KONI Kota Kediri.

mengungkapkan bertambahnya kesibukan dan mudahnya mencari hiburan dari gawai menjadikan orang malas bahkan lupa beraktivitas fisik. Seperti jalan-jalan, bersepeda, bahkan senam.

Melihat tren sekarang, kebanyakan masyarakat memilih maraton drama korea dibanding lari maraton sesungguhnya. Padahal di Kota Kediri sudah banyak ruang terbuka hijau yang bisa dimanfaatkan untuk olahraga.

"Oleh karena itu, Pemerintah Kota Kediri mengadakan kali ini sebagai pengingat untuk memberikan hak-hak tubuh kita. Dengan aktivitas fisik yang cukup badan akan sehat dan kita lebih produktif," ungkapnya.

menjelaskan apabila minim bergerak ditambah dengan pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat akan menyebabkan ancaman penyakit degeneratif.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO