Kapolres Ngawi Minta Pelajar Tidak Konvoi saat Kelulusan

Kapolres Ngawi Minta Pelajar Tidak Konvoi saat Kelulusan Kapolres Ngawi saat memberi sambutan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ngawi, AKBP Argo Wiyono, mengimbau dan berpesan pada para pelajar untuk tidak larut dalam euphoria yang berlebihan saat kelulusan. Hal tersebut diungkapkan menyambut pengumuman kelulusan siswa/siswi SMA/SMK dan Madrasah Aliyah atau sederajat yang dilakukan pada hari ini, Senin (6/5/2024). 

Jajaran Polres Ngawi berharap para pelajar tidak menggelar konvoi di jalan raya yang dapat mengganggu ketertiban, dan keamanan masyarakat. Apalagi, merayakan yang berlebihan dapat menimbulkan rawan kecelakaan, seperti dengan menggelar konvoi di jalanan.

Selain itu juga diimbau, agar pelajar tidak melakukan pesta minuman keras (miras) atau obat obat terlarang dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan hukum.

"Saya sudah menginstruksikan kepada Kabag Ops dan para Kapolsek jajaran untuk melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan pihak sekolah untuk mengingatkan kepada para pelajar,” kata Argo.

Ditegaskan pula, agar para pelajar dalam merayakan kelulusan dengan cara yang baik, tidak mencoret-coret baju dan tanpa mengganggu ketertiban Masyarakat. Kapolres Ngawi juga telah memerintahkan jajarannya untuk memantau warung, kafe atau tempat-tempat nongkrong agar tidak disalahgunakan untuk hal-hal negatif.

“Jangan sampai dari tempat nongkrong timbul ide negatif yang berakibat gangguan kamtibmas. Saya perintahkan jajaran untuk mengawasi, memantau dan patroli bersinggungan pada pengumuman kelulusan nanti,” tuturnya.

Diharapkan pada orang tua atau wali murid untuk tetap mengawasi putra putrinya pada saat pengumuman kelulusan sehingga kegiatan yang akan digelar pada pelajar terpantau.

"Selamat dan sukses kepada adik adik yang telah lulus, jalan kalian masih panjang, tetap semangat untuk meraih cita cita,” pungkasnya. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO