Pj Adhy Berangkatkan Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Surabaya 2024 Kabupaten Bojonegoro

Pj Adhy Berangkatkan Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Surabaya 2024 Kabupaten Bojonegoro Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono melepas 366 orang Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Surabaya Tahun 1445 H / 2024 (Foto: Devi Fitri Afriyanti)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Adhy Karyono melepas 366 Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Surabaya Tahun 1445 H / 2024 M Kabupaten Sabtu (11/5/2024) malam.

Selain itu Pj Adhy juga melepas 5 orang petugas di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, 

Kloter ini terdiri dari 170 jemaah pria, 196 jemaah perempuan. Sedangkan para petugas terdiri dari 3 orang pria dan 2 orang perempuan. 

Seusai pelepasan, langsung melakukan pemeriksaan imigrasi dan pemeriksaan x-ray dan masuk ke dalam bus.

Para yang dilepas Adhy ini akan berangkat ke tanah suci dari Bandara Juanda menggunakan pesawat Saudi Airlines SV 5269.

"Setiap jemaah dituntut menjaga dan memelihara kondisi fisik karena hampir 90% pelaksanaan kegiatan dilakukan secara fisik," ajaknya.

Ia berharap agar seluruh Jemaah Haji yang berangkat dapat beribadah dengan khidmat dan menjauhi hal-hal yang mengurangi kemambruran haji.

"Saya berharap kepada seluruh , untuk menaati dan menghormati berbagai peraturan, selalu tertib dan khidmat sehingga dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya," ujar Adhy.

Adhy juga mengucapkan terima kasih kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi selaku koordinator penyelenggara ibadah haji atas dedikasi dan sinergitas, sehingga pelayanan haji dapat dilakukan dengan prima.

"Komitmen untuk memberikan pelayanan prima harus dijunjung tinggi. Ini juga tidak lepas dari sinergitas peran Petugas Penyelenggara () yang terdiri dari beberapa unsur instansi vertikal, yang dilantik Jumat (3/5/2024) lalu," pungkasnya.

Adhy juga mengucapkan selamat jalan kepada seluruh yang berangkat dengan iringan doa. 

Dirinya berharap seluruh jamaah haji Jatim selalu dalam lindungan Allah dan mampu menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan lancar.

"Semoga seluruh ibadah berjalan lancar, sehat dan tahapan haji dijalankan dengan baik sehingga kembali ke tanah air dengan selamat, sehat serta mendapatkan predikat Haji mabrur," harapnya.

Sementara itu Direktur Bina Haji RI Arsad Hidayat menambahkan di tahun 2024 sudah mempersiapkan haji hingga tuntas. 

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO