Kukuhkan PW IKA Unair NTT, Khofifah: Harus Hebat dan Kuasai Dunia

Kukuhkan PW IKA Unair NTT, Khofifah: Harus Hebat dan Kuasai Dunia Khofifah Indar Parawansa saat pelantikan PW Ika Unair NTT (dok. Ist)

KUPANG,BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP IKA Unair Indar Parawansa melantik kepengurusan Pengurus Wilayah IKA Unair Nusa Tenggara Timur di Hotel Swissbelcourt Kupang, Minggu (12/5/2024).

Dalam kesempatan yang dihadiri oleh Ketua IKA Unair Prof Yantus Neolaka, Senior PW IKA Unair DR Rafael Paun SKm MKes dan juga 120 para alumni IKA Unair dari ini, secara khusus menyampaikan optimismenya bahwa keberadaan PW IKA Unair akan memberikan manfaat besar untuk masyarakat .

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melakukan pelantikan PW IKA Unair . Yang kami yakin ini akan menjadi penguatan bagi jaringan IKA Unair dengan berbagai sinergi kolaborasi dan juga program yang akan digagas ke depannya,” kata .

Ia memberikan arahan agar ke depan PW IKA Unair aktif untuk melakukan sinergi dengan masing-masing pengurus wilayah di banyak provinsi di Indonesia.

Selain itu sinergi juga diperlukan  dengan pengurus IKA Unair chapter luar negeri, agar bisa bersambung program yang bisa menunjang peningkatan SDM masyarakat .

Misalnya sinergi dengan IKA Unair Chapter Amerika. Yang mana chapter ini sudah aktif berjalan memberikan program magang bagi di institusi-institusi prestisius di Amerika yang sangat memungkinkan untuk dimanfaatkan para dari .

Selain Amerika, juga masih ada IKA Unair chapter Inggris, Belanda, Malaysia dan juga Australia yang dimungkinkan untuk dijalin sinergi bersama demi memberikan kemanfaatan bagi masyatakat di .

“Termasuk kerjasama misalnya dalam bentuk benchmarking. Saat ini Unair sudah diperingkat 345 kampus terbaik dunia. Penilaian SAKIP Unair juga sudah nomor satu, juga untuk penilaian sejumlah prodi banyak yang sudah ringking satu nasional seperti FEB dan juga FH Unair,” kata .

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini, juga menegaskan bahwa program-program bermanfaat yang bisa dibangun dari adanya kepengurusan IKA Unair tidak melulu soal akademik dan pendidikan. Namun juga bisa dalam hal kemanusiaan dan masalah sosial.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO