Khoirani Kembalikan Formulir Bakal Calon Wakil Bupati ke DPC PDIP Situbondo

Khoirani Kembalikan Formulir Bakal Calon Wakil Bupati ke DPC PDIP Situbondo Khoirani saat menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati ke DPC PDIP Situbondo. Foto: SYAIFUL BAHRI/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Khoirani mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati ke DPC Situbondo, Rabu (15/5/2024). Ia hadir didampingi oleh Ketua DPC Demokrat Situbondo.

"Mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bacawabup," kata Khoirani kepada sejumlah wartawan

Ia pun yakin memperoleh rekom dari , "Optimis dapat rekom."

Sementara itu. Ketua panitia penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati DPC Situbondo, Rudi Afianto, menyatakan hari ini adalah batas akhir pengembalian berkas pendaftaran.

"Bersyukur Bu Nyai Khoi mengembalikan formulir," ucapnya.

Ia menyatakan, telah ada 8 orang bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang mendaftar lewat partai berlambang banteng dengan moncong putih itu.

"Pak Karnadi Rektor Unars, Supriyono pengacara, Bang Ipul, Mas Guntur Romli, Rio Patennang, Ibu Nyai Khoirani, Ra Fais, dan Sugiono kejaksaan. Ada lima yang sudah mengembalikan formulirnya, nanti sore ada yang mengembalikan lagi," paparnya.

Setelah penjarihgan di DPC, disebutkan bahwa berkas akan dikirim ke DPD untuk diseleksi, kemudian diserahkan ke DPP, "Tanggal 31 Mei, seluruh berkas sudah ada di DPP, terus berlanjut ada fit and proper tes, wawancara."

Terkait kapan rekom selesai, Rudi menyebut hal ini ialah kewenangan struktur di atasnya, "Itu ranah DPD dan DPP, rekom sampai kapan belum tahu, karena itu masih menjadi kewenangan DPP." (sbi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO