Kepala Diskominfotik Kota Pasuruan Ajak KIM Maksimalkan Penyebaran Informasi

Kepala Diskominfotik Kota Pasuruan Ajak KIM Maksimalkan Penyebaran Informasi Kadis Kominfotik Kota Pasuruan di sebuah acara KIM penyebaran informasi.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Pasuruan Imam Subekti membuka secara langsung kegiatan Pembinaan Fasilitasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di Ruang Rapat Mini, Kamis (17/05/24).

Dalam sambutan, Imam Subekti mengajak KIM yang berada di tengah-tengah masyarakat untuk menyebarkan dan menyampaian tentang informasi pembangunan dan program pemerintah lainnya.

“KIM memilik peran sebagai komunitas di masyarakat untuk bisa menyebarkan informasi secara luas pada wilayahnya masing-masing. Mari, untuk seluruh KIM di Kota Pasuruan bisa menyebarkan informasi dengan baik,” ajak Imam.

Menurut Imam, KIM bisa membuat konten website dengan mempromosikan UMKM lokal.

“Ini lebih efektif juga untuk bisa menyebarkan informasi UMKM, kita bisa membantu usaha UMKM dengan cara mengenalkan dagangannya pada masyarakat luas,” kata Imam.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan KIM se-Kota Pasuruan bisa meningkatkan penyebaran informasi dan program Pemerintah Kota Pasuruan kepada masyarakat serta membantu memberikan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan dalam segala aspek pemberdayaan KIM.

“Banyak cara untuk memajukan KIM se-Kota Pasuruan dengan menggali potensi-potensi yang mereka miliki,” ujar Imam.

Hadir pada acara tersebut Kadis Kominfotik Kota Pasuruan, perwakilan seluruh KIM, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, serta pemateri dari Kominfo Provinsi Jawa Timur Dili Istiyora Eyato dan Pungky Setyawan.

Sekedar informasi dari 34 Kelurahan terdapat 26 KIM yang terdaftar di kim.id. yang secara otomatis memiliki nomor induk KIM yang terdata di Kemenkominfo. (par/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO