Rakor Pemenangan Pilkada, PKS Jatim Targetkan Pecah Telor Kader yang Diusung Menang

Rakor Pemenangan Pilkada, PKS Jatim Targetkan Pecah Telor Kader yang Diusung Menang Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com -  Jawa Timur menggelar rapat koordinasi pemenangan . Rapat koordinasi itu dihadiri oleh pengurus DPW dan Ketua DPD se-Jawa Timur. Berbagai hal dibahas termasuk Pilkada dan Pilgub. Sebelumnya, Ketua DPW Jawa Timur, Irwan Setiawan, mengikuti agenda serupa di Jakarta.

"Rapat koordinasi ini untuk meneguhkan apa yang sudah pernah disampaikan sebelumnya. Baik terkait target kemenangan dalam pilkada maupun strategi serta proses dalam mengusung calon kepala daerah baik gubernur maupun bupati/ walikota," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (27/5/2024).

Dalam kesempatan rapat koordinasi dengan ketua DPD se-Jatim, ia menegaskan bahwa daerah yang capaian kursinya di atas 15 persen harus mengupayakan agar ada kader yang bisa diusung sebagai Cakada. Oleh karena itu, ia meminta agar komunikasi dengan para calon dan juga parpol harus terjalin secara baik dan maksimal.

"Salah satu yang diupayakan adalah di kota Batu, Kota Malang, Kota Madiun, dan Magetan. Namun tidak tertutup kemungkinan dari daerah yang lainnya. Untuk kota batu sudah muncul nama Ludi Tanarto anggota DPRD kota Batu," paparnya.

Selain itu, Irwan juga menyampaikan sebanyak mungkin calon yang diusung menang termasuk Pilgub. Dalam tahapan penjaringan dan penyaringan calon, di Jawa Timur tidak membuka pendaftaran calon yang akan maju dalam pilkada, tapi menjalin komunikasi dengan para calon yang ada.

Sebagaimana arahan DPP, tugas DPW dan DPD adalah melakukan komunikasi dengan semua calon dan partai politik didaerahnya maisng-masing kemudian membahasnya dilevel daerah untuk kemudian dibahas di tingkat wilayah serta tingkat Pusat.

Yang pasti, kata Irwan, persetujuan siapa calon yang diusung akan diputuskan oleh DPP. Kendati demikian, komunikasi calon dengan di daerah menjadi poin penting yang harus terlaksana.

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO