Bupati Mojokerto Serahkan Bantuan Modal untuk Disabilitas Secara Langsung

Bupati Mojokerto Serahkan Bantuan Modal untuk Disabilitas Secara Langsung Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, saat menyerahkan bantuan modal untuk disabilitas.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3 penyandang disabilitas menerima bantuan modal usaha dari Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, Kamis (30/5/2024). Bantuan kepada warga Kecamatan Sooko ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi, dan kemandirian para penyandang disabilitas.

Warga penerima bantuan itu yakni Muliati asal Desa Klinterejo; Agus Maulidi dari Desa Brangkal, dan Wakidi di Desa Blimbingsari. Derma yang diserahkan bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto itu yakni 1 unit dandang kukus, 1 unit kompor gas, 1 buah mixer, 1 buah oven, dan 1 tabung Bright Gas 12 kg.

Selain itu, penyerahan bantuan ini merupakan tindak lanjut Pemkab Mojokerto terhadap para penyandang disabilitas yang telah mendapatkan pembekalan usaha di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Mojokerto.

Dalam penyerahannya, bupati juga berdialog dengan penerima. Ia pun menyampaikan, agar bantuan modal usaha yang diberikan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraannya.

"Semoga bermanfaat untuk bantuannya, nanti bisa dilatih lagi dan dipikirkan akan dibuat jualan apa," ujarnya. (yep/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO