Pisah Sambut Kajari Lamongan, Bupati Yuhronur Minta Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

Pisah Sambut Kajari Lamongan, Bupati Yuhronur Minta Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Bupati Yuhronur Efendi memberikan cenderamata kepada Eks Kajari Lamongan Dyah Ambarwati.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Menghadiri pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi minta pada kajari yang baru untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan semua jajaran Forkopimda Lamongan.

"Selamat datang Pak Rizal Edison, kami menyambut baik dengan terbuka menjadi keluarga Kabupaten Lamongan. Kami akan bersama-sama terus berbagi, mengerjakan persoalan untuk kesejahteraan masyarakat Lamongan," ujar Bupati Yuhronur di Pendopo Lokatantra Lamongan, Jumat (28/6/2024).

Kepada Kajari Rizal Edison, Yuhronur banyak mengenalkan karakter masyarakat Lamongan yang memiliki etos kerja tinggi dan daya juang yang kuat. Serta, kulinernya yang terkenal lezat.

Sedangkan kepada Kajari lama, Dyah Ambarwati yang mendapatkan promosi di Kejaksaan Tinggi Banten sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara, Yuhronur mengapresiasi atas kinerja dalam menjaga masyarakat Lamongan.

Dyah yang menjadi Kajari di Lamongan selama 2,3 tahun menyampaikan terima kasih atas jalinan sinergi baik yang terbangun dengan jajaran Forkopimda Lamongan.

"Penerimaan saya, khususnya secara pribadi, meskipun perempuan, saya sangat diayomi. Biasanya kalau di suatu daerah tidak sepenuhnya kadang akur, terkadang ada beberapa kebijakan yang bentrokan dengan kami (kejari) sehingga subjektivitas. Alhamdulillah, di sini gak ada gesekan, bentrokan dan kondusif dengan baik. Tugas kajari yang saya laksanakan tidak terasa berat karena dipikul bersama-sama," ucapnya.

Sementara bagi Rizal Edison, ini adalah pertama kalinya ia mengemban amanah di Pulau Jawa. Ia berharap dukungan dan bimbingan selama menjalankan tugas kajari ke depan.

"Mohon bantuannya kerjasamanya Bapak Bupati, dan yang lainnya dalam menjalankan tugas saya di Kejaksaan Negeri Lamongan, kiranya dapat kita laksanakan bersama dari kedinasan maupun diluar dinas, terutama perdata dan tata usaha karena sangat membantu nantinya. Bapak Kapolres, Pak Dandim, Pak Kepala Lapas mohon bantuannya karena kami akan terus bersentuhan," pungkasnya. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO