Lupa Matikan Tungku Api, Kandang Sapi di Kota Batu Ludes Terbakar

Lupa Matikan Tungku Api, Kandang Sapi di Kota Batu Ludes Terbakar Kandang sapi milik warga di Dusun Cangar RT 03/RW 01 Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, yang ludes dilalap si jago merah.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gara-gara lupa mematikan tungku api setelah masak air, kandang sapi milik warga di Dusun Cangar RT 03/RW 01 Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota , ludes terbakar sekira pukul 18.02 WIB pada Minggu (30/6/2024).

"Ya, akibat tungku api untuk memasak air lupa belum dimatikan, menyebabkan tumpukan kayu bakar dan sebagian kandang sapi terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Kalaksa Kota , Agung Sedayu, saat dikonfirmasi.

Akibat kebakaran itu, ia mengatakan bahwa sebagian kandang sapi (bagian dapur) beserta isinya (selang kompres 75 meter dan kandang ayam yang sudah kosong) dilalap si jago merah.

"Selain kandang sapi, ada satu unit sepeda motor juga turut terbakar," ungkapnya.

Upaya yang dilakukan petugas Kota yakni melakukan kaji cepat dengan melakukan pemadaman api dan pendinginan, serta mengevakuasi 1 ekor sapi ke tempat aman.

"Atas kejadian ini, kami mengingatkan kepada warga untuk selalu hati-hati dan waspada saat menyalakan kompor atau tungku di dapur. Jangan sampai lupa untuk mematikan api sebelum ditinggalkan," urai Agung. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO