Warga Pasuruan pun Malu Ada Habib Pasuruan Rendahkan Putra Pendiri NU

Warga Pasuruan pun Malu Ada Habib Pasuruan Rendahkan Putra Pendiri NU Syaikh A’la Muhammad Mustofa Na’im, ulama muda Alexndia Mesir mencium tangan Prof Dr KH Asep Sifuddin Chalim, MA, penuh ta'dzim dan tawadlu di Masjid Raya KH Abdul Chalim Amanatul Ummah. Ahad (30/6/2024). Foto: M.Mas'ud Adnan/bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Peristiwa Habib Pasuruan yang merendahkan putra pendiri NU, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA yang dimuat BANGSAONLINE edisi 23 Juni 2024 ternyata viral. Bahkan berita berjudul Putra Pendiri NU Direndahkan Habib Pasuruan di Depan Umum itu dibahas di berbagai kanal YouTube.

Yang menarik, ternyata warga Pasuruan tidak membela si Habib. Mereka justru merasa malu di wilayahnya ada seorang Habib merendahkan putra pendiri NU.

“Saya orang PASURUAN. Malu sama sikap pak toupik. Dia semakin ketahuan nasabnya akan kebongkar. Tetep nderek kyai,” tulis @lukmankhakim2997.

Sebaliknya, mereka membela Kiai Asep Saifuddin Chalim.

“Kyai Asep akan semakin bersinar dan akan tambah berwibawa....Salam hurmat utk Romo Kyai Saifuddin,” kata @kustarimustofa745.

“Hati ini terasa menangis, melihat ulama pribumi di rendahkan, di mana ,” tulis @Sumardi2023-mp2xs.

“Doktrin habib.....1 habib bodoh lebih mulia daripada 70 kyai alim......ini bukti habib lebih berkuasa.....habib berani merendahkan kyai kyai kita.....,” tulis @naryosunaryo6642.

“Mufti Yaman baru saja mengeluarkan fatwa membatalkan nasab ba Alwi... Kami berharap segera bertindak... Karena korban dari para habib.... ini adalah warga NU...,” tulis @wanodyameraki.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, mengalami penghinaan saat menghadiri undangan pengajian di Jawa Timur. Pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Mojokerto Jawa Timur itu diundang seorang Habib yang mantan Wakil Bupati untuk acara haul abahnya di kediamannya di .

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO