Pj Gubernur Adhy Kenalkan Indahnya Alam Jatim di Acara Welcome Dinner JWG Indonesia-Perancis

Pj Gubernur Adhy Kenalkan Indahnya Alam Jatim di Acara Welcome Dinner JWG Indonesia-Perancis Pj Gubernur Jatim (kiri) bersama delegasi JWG saat acara welcome dinner

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Adhy Karyono memperkenalkan keindahan Pariwisata melalui tayangan slide video saat Welcome Diner Joint Working Group (JWG) Indonesia - di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (2/7/2024) malam.

Dalam kesempatan ini, Pj  Adhy mengatakan bahwa Jatim dikenal memiliki keindahan alam. 

Antara lain, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Kawah Ijen Banyuwangi, sejumlah air terjun dan berbagai pesona wisata alam lainnya.

"Saya lihat nanti pada akhir kegiatan para delegasi JWG akan diajak berkunjung ke Gunung Bromo. Kami harap ini bukan kunjungan yang terakhir melainkan akan ada kunjungan-kunjungan lainnya mendatang," ujarnya.

"Terima kasih sudah berkegiatan di Jatim dan kehadiran JWG diyakini akan memberi kontribusi bagi perekonomian di Jatim," tambahnya.

Dijelaskan Adhy, sektor pari menunjukkan tren tumbuh dan meningkat. Terbukti, kunjungan wisatawan yang datang ke Jatim terutama mancanegara dari Januari hingga Mei 2024 sebesar 124.030 kunjungan. 

Jumlah itu meningkat sebesar 62.670 kunjungan dibandingkan pada Januari hingga Mei tahun 2023.

"Saya mengajak kepada peserta JWG tahun 2024 untuk menyempatkan berkunjung menimmati berbagai keindahan alam . Saya berharap kunjungan anda selama di Jatim berkesan dan menyenangkan," harapnya.

Selain pariwisata, Adhy menyampaikan realisasi investasi Jatim pada Triwulan I Tahun 2024 meningkat signifikan sebesar 20,7 persen (y-o-y). 

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO