Ketua Muslimat NU Yakin Gus Barra Menang, Kiai Asep Ungkap Kiai Abdul Chalim Bakal Jadi Nama Bandara

Ketua Muslimat NU Yakin Gus Barra Menang, Kiai Asep Ungkap Kiai Abdul Chalim Bakal Jadi Nama Bandara Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA dan Nyai Hajjah Aslikhatun Mahmudah dalam pertemuan dengan para kiai, nyai dan tokoh Mojokerto di Guest House Pacet Mojokerto, Selasa (2/7/2024). Foto: MMA/bangsaonline

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Ketua PC Nyai Hajjah  sangat yakin bahwa Dr Muhammad Al Barra () menang dalam pemilihan bupati Kabupaten Mojokerto yang akan berlangsung pada 27 Oktober 2024.

“Insyaalah menang,” kata kepada BANGSAONLINE usai pertemuan dengan para kiai, nyai dan tokoh Mojokerto yang dipimpin Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA di Guest House Pacet Mojokerto, Selasa (2/7/2024).

Nyai As – panggilan – mengungkapkan bahwa Muslimat NU solid untuk mendukung .

“Mulai Jatim sampai cabang (Mojokerto) solid. Satu paket dengan pilgub,” kata Nyai As. Maksudnya, untuk Pilgub Jawa Timur mendukung Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa. Sedangkan untuk , Muslimat NU mendukung .

Nyai As datang ke acara pertemuan para kiai dan nyai serta tokoh Mojokerto itu didampingi beberapa Pengurus Cabang Muslimat NU. Pertemuan itu dikonsolidasi Kiai Asep untuk memantapkan dukungan dan jaringan tim pemenangan .

Dalam acara itu hadir dan koordiantor relawan Khoirul Amin.

Dalam pidato sambutannya Kiai Asep minta agar semua tim pemenangan bersikap santun dan tidak mengolok-ngolok orang yang tak sejalan. “Jangan terpancing. Jangan mengolok-olok orang. Yang penting memperbaiki diri dan sopan santun. Mohon jangan mengolok-olok orang. Karena kata Hadits, kalau kita menjelek-jelekkan orang, kita tak akan mati sebelum kita melakukan hal serupa,” tegas pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto itu.

Apalagi hasil berbagai lembaga survei menunjukkan bahwa unggul telak dibanding Ikfina Fahmawati yang kini menjabat Bupati Mojokerto. Menurut Kiai Asep, elektabilitas mencapai 57 persen, sementara Ikfina berkisar 37 persen.

Para kiai, nyai dan tokoh masyarakat Mojokerto dalam pertemuan dengan para kiai, nyai dan tokoh Mojokerto di Guest House Pacet Mojokerto, Selasa (2/7/2024). Foto: MMA/bangsaonline

Kiai Asep merasa surprise karena beberapa kecamatan yang selama ini minus untuk elektabilitas ternyata mengalami kenaikan signifikan.

“Dawar Belandong dan Gedek meledak,” kata kiai miliarder yang populer dermawan itu dengan wajah sumringah. Dawar Belandong dan Gedek adalah nama kecamatan di Mojokerto.

Di depan para pengurus NU dan itu Kiai Asep mengungkapkan bahwa dirinya seusai pulang ibadah haji dari tanah suci banyak sekali kegiatan yang harus didatangi. Diantaranya peresmian destinasi wisata religi kawasan pemakaman KH Abdul Chalim di Leuwimunding Majalengka Jawa Barat.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO