Dekan FK Unair Diberhentikan, Ada Apa?

Dekan FK Unair Diberhentikan, Ada Apa? Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga. Foto: MOHAMMAD SULTHON NEAGARA/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Budi Santoso diberhentikan secara sepihak sebagai Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (). Hal tersebut diketahui dalam pesan berantai yang beredar di grup pesan instan (WhatsApp).

"Assalamualaikum wr wb, Bpk ibu Kadep, Sekdep, KPS, FK , per hari ini saya diberhentikan sebagai Dekan FK , saya menerima dengan lapang dada dan ikhlas." tulisnya dan dikutip BANGSAONLINE.com, Rabu (3/7/2024). 

"Mohon maaf selama saya memimpin FK ada salah dan khilaf, mari terus kita perjuangkan FK tercinta untuk terus maju dan berkembang, Aamiin3x. Salam hormat untuk guru, senior dan sejawat semuanya. Wassalammualaikum wr wb." sambungnya mengakhiri.

Dugaan sementara, pemberhentian itu terkait penolakannya terhadap wacana  (Menkes) mendatangkan dokter asing ke Indonesia, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Prof Budi dengan tegas menolak pernyataan pembantu presiden itu, “Kami akan terus memperjuangkan ke bahwa kami tidak setuju. Saya sebagai institusi Fakultas Kedokteran tidak setuju untuk dokter asing."

Kabar pemberhentian mendapat respons dari sivitas akademika FK . Mereka bakal menggelar aksi di kampus, dan menuntut pengembalian Budi Santoso sebagai Dekan FK pada Kamis (4/7/2024). (msn/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO