UAC Pacet MoU dengan Universitas Zaituna Tunisia, Kiai Asep: Semoga Jadi Universitas Internasional

UAC Pacet MoU dengan Universitas Zaituna Tunisia, Kiai Asep: Semoga Jadi Universitas Internasional Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, saat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor Universitas Zaituna Tunisia, Prof. Dr. Abdel Lathif al-Bouazizie di rumah dinas Duta Besar Tunisia Jl, Karang Asem Tengah No.21 Blok C-5, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Kamis (4/7/2024). Foto: bangsaonline

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor Universitas Zaituna , , Kamis (4/7/2024).

Penandatangan MoU itu dilakukan di rumah dinas Duta Besar Jl, Karang Asem Tengah No.21 Blok C-5, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Karena itu MoU itu juga disaksikan oleh Duta Besar untuk Indonesia .

Undangan kepada Univerisitas KH Abdul Chalim itu resmi dari Kedutaan Besar . Undangan itu berbahasa Arab dan ditandatangani oleh Duta Besar untuk Indonesia .

menandangani MoU itu untuk (UAC) Pacet Mojokerto. mendirikan pada 2015. Masih sangat muda. Namun sudah memiliki program S2 dan S3 (doktor). Bahkan sudah banyak mahasiswa dari luar negeri kuliah di UAC. Diantaranya dari Afghanistan, Pakistan, Thailand, Malaysia, Sudan dan beberapa negara lain.

“Semoga Universitas Kiai Abdul Chalim jadi International University,” kata Saifuddin Chalim kepada BANGSAONLINE seusai menandatangani MoU di Jakarta.

Saat proses penandatangan itu didampingi Dr Eng Fadly Usman, Wakil Rektor Universitas UAC dan Solihun. Rektor UAC Dr KH Mauhibur Rokhman (Gus Muhib) tak bisa hadir karena sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Rektor Universitas Zaituna , dan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, di rumah dinas Duta Besar Jl, Karang Asem Tengah No.21 Blok C-5, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Kamis (4/7/2024). Foto: bangsaonline.

Pantauan BANGSAONLINE di lokasi, ruangan depan rumah dinas Dubes tampak penuh undangan dari berbagai pimpinan perguruan tinggi.

“Ada empat perguruan tinggi yang melakukan MoU. Salah satu diatara empat itu Unviversitas KH Abdul Chalim. Dan itu usianya termuda. Baru 8 tahun. Didirikan pada 2015,” tutur yang juga ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Persatun Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu).

Selain , dari empat perguruan tinggi itu, adalah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tampak Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof. Dr. Phil. Al Makin, M.A di ruangan tamu rumah dinas Dubes tersebut.

Menurut , kerjasama dengan Universitas Zaituna atau Zaitunah itu meliputi pertukaran mahasiswa dan dosen.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO