Dampak Pemberhentian Dekan FK, Dosen Unair Ancam Mogok Kerja

Dampak Pemberhentian Dekan FK, Dosen Unair Ancam Mogok Kerja Kondisi di depan Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) saat demo penolakan pemberhentian Prof. Budi setelah menolak dokter asing. Foto: Mohammad Sulthon Neagara/BANGSAONLINE.com.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sivitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga () mengancam mogok kerja dampak dari pemberhentian sepihak Prof. Budi Santoso dari jabatannya dari dekan.

Hal itu, disampaikan ahli bedah saraf , Prof. Abdul Hafid Bajamal saat mengikuti demo bertahun ‘Save Prof. BUS Dekan Kita, Save Dokter Indonesia’ di depan gedung FK , Kamis (4/7/2024).

"Tidak ada alasan, ketidakadilan dilakukan terhadap Prof Bus (Budi). Kita akan bergerak mulai sekarang," kata Jamal ketika berorasi di depan sejumlah mahasiswa dan guru besar FK .

"Semua dosen, wakil dekan dan bagian staf FK saya usulkan untuk mogok mengajar mulai hari ini, setuju? Sampai Prof Bus dikembalikan ke tempatnya (sebagai dekan FK )," imbunya.

Menurutnya, pihak selama ini mengesampingkan FK, salah satunya dalam penyampaian pendapat. Ia menyebut, kondisinya dengan rekan sejawat bagai katak dalam tempurung.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO