Diikuti 19 Kecamatan, Porkab Tuban Cabor Catur Berlangsung Sukses

Diikuti 19 Kecamatan, Porkab Tuban Cabor Catur Berlangsung Sukses Ketua Percasi Tuban, Camat Bangilan, serta Kabid Pemuda dan Olahraga Disbudporapar Tuban bersama para atlet putri peraih medali Porkab 2024.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tuban sukses menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2024 di Aula selama dua hari berturut-turut, mulai Sabtu-Minggu (29-30/6/2024).

Porkab itu diikuti 77 atlet catur dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Selama pertandingan, para atlet memainkan catur klasik dengan waktu 1 jam untuk masing-masing babak.

"Ada 7 babak yang dipertandingkan," ujar Ketua Percasi Kabupaten Tuban, Suwandi, kepada wartawan.

Menurut dia, peserta turnamen catur dalam rangka Porkab 2024 ini harus warga Tuban yang dibuktikan dengan KTP dan akta kelahiran. Kemudian, batas usia peserta maksimal 21 tahun atau maksimal kelahiran 31 Desember 2002. Sedangkan, untuk masing-masing kecamatan maksimal bisa mengirimkan 2 orang putra dan 2 orang putri.

"Ada dua kategori yang dilombakan, yaitu kelompok putri dan kelompok putra," ujar pria yang karib disapa Wandi ini.

Adapun pemenang 2024 untuk kategori putri, medali emas diraih Alina Fadhila dari Kecamatan Bangilan. Kemudian, medali perak diraih Narussa Diyah dari Kecamatan Semanding, dan medali perunggu didapat oleh Ayu Sagita dari Kecamatan Widang dan Syifa Sukma dari Kecamatan Plumpang.

Selanjutnya, kategori putra, untuk medali emas diraih Rafi Prawira dari Kecamatan Soko, medali perak diraih Syayoda Wifi dari Kecamatan Semanding. Sedangkan, peraih medali perunggu yaitu Rahmat Hadi dari Kecamatan Palang dan Tamim Tsaqib dari Kecamatan Tuban.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan dan Olahraga Disbudporapar Kabupaten Tuban, Arman Mitra, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Percasi lantaran sukses menggelar Porkab 2024.

Ia berharap, even tersebut menjadi ajang pembinaan untuk atlet di Kabupaten Tuban. Tentu dengan memperbanyak kejuaraan dan turnamen, maka bisa memunculkan atlet-atlet yang berprestasi.

"Selain perbanyak menggelar even, Percasi juga harus intens melalukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang ada di Kabupaten Tuban," ucapnya usai menyerahkan medali kepada para atlet pemenang. (coi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO