Semangati Lansia, Pj Wali Kota Kediri Ajak Senam Bersama agar Bisa SMART

Semangati Lansia, Pj Wali Kota Kediri Ajak Senam Bersama agar Bisa SMART Pj Wali Kota Kediri, Zanariah saat menyalami salah seorang lansia. (Ist).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah punya cara tersendiri dalam memberi semangat para lansia Kota Kediri dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional.

Ia mengajak para lansia untuk senam bersama sebelum mengikuti pengarahan dr. Stephanus Michael Harijanto di Kota Kediri, Jumat (31/5/2024).

"Selamat memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke-28, teruntuk seluruh bapak ibu lansia di Kota Kediri. Saya lihat semangat bapak ibu juga luar biar biasa, sangat terlihat kalau usia hanyalah angka. Bapak ibu lansia harus bahagia, sekali-kali me time, ketemu teman-teman biar menambah kebahagiaan. Semoga kegiatan positif ini bisa membuat bahagia dan menambah kesehatan bapak ibu lansia," ujar Zanariah.

Pemerintah Kota Kediri sangat memprioritaskan kebutuhan kesehatan dan mutu kehidupan para lansia. Beberapa hal dipersiapkan untuk para lansia seperti Posyandu lansia, program kepesertaan jaminan kesehatan, sekolah lansia tangguh serta senam bersama seperti ini.

"Di Kota Kediri ini mulai dari dalam kandungan sampai meninggal diperhatikan oleh pemerintah. Tentu tidak semua daerah melakukan hal itu," imbuhnya.

Selain itu, Zanariah mengingatkan para lansia untuk selalu aktif mengunjungi Posyandu lansia, memeriksakan kesehatan dan ikut kegiatan pemberdayaan lansia yang diadakan di puskesmas. Dengan begitu, kondisi kesehatan bisa termonitor sehingga bisa menjadi lansia SMART (Sehat, Mandiri, Aktif, dan Produktif). (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO