Menteri ATR/BPN Sebut Kota Mojokerto Lengkap

Menteri ATR/BPN Sebut Kota Mojokerto Lengkap Pj Wali Kota Mojokerto saat bersama Menteri ATR/BPN.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (), secara daring mendeklarasikan Kota Mojokerto sebagai Kota Lengkap Tahun 2024 bersama 13 kota lain di 7 provinsi.

Menanggapi hal tersebut, Pj Wali Kota Mojokerto, M. Ali Kuncoro, berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pihak terkait, khususnya BPN setempat dalam penyertifikatan aset-aset milik Pemkot Mojokerto.

“Saya sampaikan terimakasih, BPN Kota Mojokerto sudah mendukung Pemerintah Kota Mojokerto untuk melindungi aset-aset negara, kami juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendaftarkan aset yang ada sehingga semua bisa mendapatkan sertifikat,” ujarnya, Jumat (31/5/2024).

Ia pun berharap, data pertanahan yang sudah ada tersebut dapat meminimalisir permasalahan terkait tanah serta dapat meningkatkan investasi di Kota Mojokerto.

“Status yang jelas memberikan adanya kepastian termasuk dengan status kepemilikan tanah. Investor yang datang ke Kota Mojokerto akan menjadi tenang karena memiliki data yang lengkap dan kepastian hukum untuk bisa berinvestasi,” tuturnya.

Usai mengikuti deklarasi secara daring di Aula Kantor BPN Kamis (30/5/2024), Kepala Kantor Pertanahan Kota Mojokerto, Carso Ahdiat, menyebut Kota Onde-Onde sebagai kota lengkap artinya semua bidang tanah sudah terukur dan terpetakan,

“Bukan berarti semua tanah tidak ada masalah tetapi dengan terukur dan terpetakan itu semua terdekteksi yang sudah masalah dan berpotensi akan timbul masalah. Sehingga penyelesaiannya itu akan lebih mudah karena kita sudah mengantisipasi dari awal,” paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO