TMMD Sidoarjo Beri Wawasan Kebangsaan ke Siswa TK

TMMD Sidoarjo Beri Wawasan Kebangsaan ke Siswa TK Satgas TMMD Sidoarjo memberikan wawasan kebangsaan ke siswa TK di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satgas Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi TK Dharma Wanita Persatuan di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Senin (3/6/2024).

Kegiatan ini bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk mendekatkan dengan masyarakat, serta menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada generasi muda. Para prajurit dari Kodim 0816/Sidoarjo dengan penuh semangat memberikan pengetahuan dasar tentang wawasan kebangsaan dan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Danramil 0816/10 Balongbendo, Kapten Inf Hendro Sugiono, menekankan pentingnya pendidikan karakter sejak dini.

"Kami berharap, melalui kegiatan ini, anak-anak dapat memahami nilai-nilai kebangsaan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air. Masa depan bangsa ada di tangan mereka, sehingga penting bagi kita untuk menanamkan semangat kebangsaan sejak usia dini," ujarnya.

Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Serka Imam Khambali menambahkan, kegiatan ini juga diisi dengan pemberian sarana penggalangan (sargal) berupa buku bacaan, alat tulis, dan peralatan sekolah lainnya kepada para siswa-siswi TK Darma Wanita Persatuan.

"Hal ini diharapkan dapat mendukung proses belajar mengajar dan menambah semangat anak-anak dalam menuntut ilmu," kata Serka Imam Khambali.

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO