Pj Bupati Nganjuk Lepas Keberangkatan 713 Jamaah Calon Haji

Pj Bupati Nganjuk Lepas Keberangkatan 713 Jamaah Calon Haji Pj Bupati Nganjuk saat melepas keberangkatan 713 jamaah calon haji.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, melepas keberangkatan 713 jamaah calon haji tahun ini, Selasa (4/6/2024). Terdapat 18 bus yang mengangkut ratusan jamaah untuk mendapat pembekalan singkat dari Pj Bupati Nganjuk.

"Tahun ini ada 2 kloter yang diberangkatkan sekaligus, kloter 87 dan kloter 88 dengan total 713 jamaah dan lebih banyak dari tahun lalu. Saya minta para calon haji ini nanti supaya mematuhi arahan pembimbing di setiap rombongan," ujarnya.

Ia menyebut, pemberangkatan para jamaah yang dimulai dari Pendopo Nganjuk selanjutnya menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, kemudian diterbangkan menuju Mekkah untuk menunaikan ibadah haji.

"Pesan saya, jaga kesehatan selama menjalani ibadah dan jangan terpisah dengan rombongan, semoga keberangkatan hingga pulang nantinya masih tetap 713 orang," tuturnya.

Dijelaskan jika tahun ini kuota haji ada penambahan, dimungkinkan untuk tahun berkitnya harus ada penambahan. Memang, kata Pj Bupati Nganjuk, setiap tahun selalu ada penambahan jamaah yang berangkat haji, dan tahun ini ada 713 orang sebagai tamu Allah.

"Semoga perjalanan para jamaah haji di berikan kelancaran dalam melaksanakan ibadahnya, dan pulang dengan selamat sebagai haji maberur," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Nganjuk, M Afif Fauzi, mengatakan bahwa calon jamaah haji yang berangkat tahun ini sebagai haji termuda bernama Mohamad Yahya Maulida Fahmi (18), dan jamaah haji tertua bernama Jumirah berusia 94 tahun.

Sedangkan kloter 87 yang berangkat berjumlah 366, dan kloter 88 berjumlah 347, dengan total keseluruhan sebanyak 713 orang yang akan melaksanakan ibadah haji di Makkah al Mukahromah. (bam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO