Tak Mau Kecolongan, Polres Kediri Kota Lakukan Tes Urin ke Personelnya Secara Acak

Tak Mau Kecolongan, Polres Kediri Kota Lakukan Tes Urin ke Personelnya Secara Acak Anggota Satresnarkoba Polres Kediri Kota saat antri untuk mengikuti tes urine. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota mengantisipasi dan melakukan pencegahan upaya penyalahgunaan narkoba dengan melaksanakan tes urine mendadak bagi personel dan Personel Polres Kediri Kota secara acak, Rabu (5/6/2024).

Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji mengatakan, pemeriksaan tes urin ini ditujukan untuk seluruh anggota Satreskoba mulai dari perwira hingga ASN yang berdinas di Polres Kediri, serta para personel lainnya.

“Pemeriksaan tes urine tadi dilakukan mendadak setelah kegiatan apel pagi,” kata Bramastyo Priaji yang langsung memimpin pelaksanaan tes urine tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan, proses tes urine ini melibatkan Sie Propam dan Si Dokkes Polres Kediri Kota, selaku tim pemeriksa.

Selain itu, tes urine ini sebagai langkah tindak lanjut arahan pimpinan untuk memberantas peredaran narkoba, sekaligus pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri.

"Alhamdulillah, untuk hasil tes urine keseluruhan sudah keluar dan hasilnya negatif," terang AKBP Bramastyo

Ia juga menyebut, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk pengawasan secara langsung kepada anggota Polres Kediri Kota.

"Ya (tes urine) rutin dilakukan. Bila nanti ada anggota yang hasil cek urinenya positif tentunya akan langsung ditindak sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya. (uji/rif). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO