Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Wali Kota Pasuruan Serukan Aksi Sedekah Bibit Pohon

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Wali Kota Pasuruan Serukan Aksi Sedekah Bibit Pohon Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat memberi sambutan dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com menggelar upacara peringatan 2024 yang jatuh pada hari ini, Rabu (5/6/2024). Kegiatan yang berlangsung di Taman Pekuncen itu bertajuk 'Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan'.

, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , selaku pembina upacara menyampaikan, momentum ini menjadi pengingat sekaligus ajakan bahwa penyelesaian akar masalah krisis iklim harus diselesaikan dengan inovasi yang dilaksanakan oleh seluruh pemangku kepentingan dengan mengedepankan prinsip keadilan dan inklusivitas.

“Salah satu aksi penyelesaian krisis iklim adalah upaya pemulihan lahan yang melibatkan penggunaan teknologi berupa teknik pengelolaan air yang efisien dan penanaman varietas tanaman yang tahan kekeringan,” ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, menyebutkan yang harus menjadi perhatian yakni berkenaan dengan perlunya peningkatan kesadaran kolektif dan optimisme bersama dari seluruh pemangku kepentingan.

“Kita harus mewujudkan gerakan kolaboratif dengan kerja bersama dalam pelaksanaan aksi-aksi lingkungan,” tuturnya

Ia menjelaskan, Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan yang kuat terkait pengendalian krisis iklim dan komitmen indonesia untuk berperan aktif dalam memerangi perubahan iklim global.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO