Tim Seni Reog Barongan dari UTM Tampil Atraktif di Malaysia

Tim Seni Reog Barongan dari UTM Tampil Atraktif di Malaysia Tim Seni Reog Barongan dari UTM saat tampil di Malaysia.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Tim seni berjuluk 'Laskar Trunojoyo' dari menjadi pembuka pada Festival Barong Antarbangsa 2024 di Mpati Keraton Mbah Anang, Malaysia, pada 6-8 Juni 2024.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Surokim, mengapresiasi kegiatan muhibah budaya ini. Ia pun bangga karena 'Laskar Trunojoyo' mendapat kesempatan serta kepercayaan menjadi bagian dari menyukseskan Festival Seni Antarbangsa 2024.

"Ini sebagai bagian dari bentuk kepedulian dukungan atas pelestarian dan pengenalan budaya kita ke kancah internasional," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (9/6/2024).

"Penampilan pentas seni reog barongan dari Laskar Trunojoyo menarik perhatian dari masyarakat, bahkan mendapatkan atensi khusus dari pemerhati budaya. Mengingat, tampilan gerakan-gerakan tari dari Laskar Trunojoyo indah dan artistik," paparnya menambahkan.

Ia menyebut, Laskar Trunojoyo akan terus berkolaborasi dan bekerja sama dalam memajukan budaya ke internasional. Selain hadir ke Malaysia, tim dari  juga menggelar diskusi budaya bersama Akademi Pencak Silat Pendekar Temasek di Singapura. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO