Fokus Lindungi dan Pemenuhan Hak Anak di Sekolah, Pemkot Kediri Gelar Bimtek Konvensi Hak Anak

Fokus Lindungi dan Pemenuhan Hak Anak di Sekolah, Pemkot Kediri Gelar Bimtek Konvensi Hak Anak Kegiatan Bimbingan Teknis Konvensi Hak Anak, di Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kediri melakukan langkah konkret dengan menggelar Bimbingan Teknis () Konvensi, di Aula Ki Hajar Dewantara, Disdik setempat, Selasa (11/6/2024).

Hal tersebut, dilakukan guna mewujudkan komitmen menuju Kota Kediri Layak Anak.

ini, mengundang ratusan guru dari PAUD, SD, SMP, dan SKB, serta Organisasi Mitra FKDT, FKPQ dan LPA. Dengan keseharian mereka yang lekat dengan anak-anak, diharapkan melalui ini para peserta bisa melindungi hak anak utamanya saat berada di lingkungan sekolah dan masyarakat.

"Dinas Pendidikan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi melalui kegiatan bimtek ini. Tujuannya, untuk melatih dan membangun kesepahaman kepada pendidik dan tenaga pendidik bahwa keberadaan anak di lingkungan sekolah wajib dilindungi," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Anang Kurniawan.

Melalui bimtek ini, lanjutnya, Kota Kediri berkomitmen mewujudkan Kota Layak Anak, yaitu kota yang menjadi ruang hidup bagi anak terpenuhi haknya, terlindungi dan dihargai harkat dan martabatnya.

Lebih lanjut, Anang menyebut, lingkungan sekolah seharusnya memberikan rasa aman, nyaman dan perlindungan terhadap anak, dari kekerasan dan perundangan, yang saat ini marak terjadi.

Sehingga, dengan upaya itu, diharapkan dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas yang berpusat pada anak atau Child Center.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO