Salurkan 38 Hewan Kurban, SIG Pabrik Tuban Pastikan Kesehatan Sapi Terjamin

Salurkan 38 Hewan Kurban, SIG Pabrik Tuban Pastikan Kesehatan Sapi Terjamin Senior Manager of Corporate Communication SIG Pabrik Tuban, Dharma Sunyata menyerahkan hewan kurban sapi secara simbolis pada pemkab diwakili oleh Sekda Budi Wiyana.

TUBAN, BANGSAONLINE.com () Pabrik Tuban memanfaatkan momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah untuk saling berbagai kepada masyarakat sekitar perusahaan.

Melalui program corporate social responsibility (CSR), perusahaan semen pelat merah tersebut telah menyalurkan 38 hewan kurban berupa sapi, Jum'at (14/6/2024).

Senior Manager of Corporate Communication Pabrik Tuban, Dharma Sunyata, menyampaikan penyaluran hewan kurban ini rutin dilakukan setiap tahun. Selain dibagikan kepada 26 desa wilayah sekitar perusahaan, sapi kurban juga kepada lembaga keagamaan dan instansi pemerintahan.

Sebelum dibagikan kepada masyarakat, sapi tersebut juga dinyatakan sehat oleh dokter hewan setempat sehingga dagingnya aman untuk dikonsumsi.

"Sudah kita lakukan pengecekan terhadap sapi-sapi kurban dari Semen Indonesia. Pengecekan meliputi kulit, kuku, mata, air liur, dan testis sapi. Dan semuanya sehat, tidak ada tanda-tanda terkena virus. Sudah kita pastikan semua hewan kurban dari dalam keadaan sehat, untuk itu secara otomatis dagingnya juga layak konsumsi," jelas Dharma usai menyerahkan sapi di halaman Pemkab Tuban.

Menurutnya, Hari Raya Idul Adha ini menjadi momentum untuk terus bersyukur dan berbagi manfaat kepada sesama. Penyaluran hewan kurban merupakan program rutin tahunan perusahaan yang diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan dengan masyarakat.

Adapun pengadaan hewan kurban juga mengambil dari para peternak yang berada di wilayah sekitar perusahaan. Sehingga, hal ini menjadikan nilai tambah bagi peternak sekitar agar semakin berdaya usahanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO