PDIP Kabupaten Kediri Kurban Sapi Berbobot 1,2 Ton Sumbangan Keluarga Menseskab Pramono

PDIP Kabupaten Kediri Kurban Sapi Berbobot 1,2 Ton Sumbangan Keluarga Menseskab Pramono Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Murdi Hantoro (tiga dari kiri) dan jajaran sebelum acara penyembelihan hewan kurban Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pada Iduladha 1445H, DPC berkurban 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Penyembelihan dilakukan di halaman Kantor DPC , Dusun Dadapan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Senin (17/6/2024).

Istimewanya, salah satu sapi dengan bobot 1,2 ton berasal dari keluarga besar .

Sedangkan satunya berasal dari anggota DPR RI terpilih dari PDI Perjuangan, Pulung Agustanto. Serta satu ekor kambing berasal dari Agus Abadi, Anggota DPRD Kabupaten Kediri terpilih dari dapil 1.

"Kami juga dititipi oleh Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Bapak Said Abdullah, dua ekor sapi. Dua ekor sapi dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tersebut lalu disumbangkan ke masjid di Kecamatan Papar dan Kepung," ucap Murdi Hantoro, Ketua DPC .

Menurut Murdi, daging sapi maupun kambing yang disembelih di kantor DPC akan dibagikan kepada warga sekitar, pengurus PAC dan ranting, serta warga lain yang dinilai paling membutuhkan.

Murdi mengatakan pihaknya selalu menyembelih hewan kurban setiap hari raya Iduladha. 

Peringatan hari raya Iduladha tersebut, lanjutnya, dilaksanakan sebagai bentuk untuk mengenang kisah teladan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS.

Peristiwa besar dan agung dari kerelaan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya, Nabi Ismail, kata Murdi, memiliki banyak hikmah dan pelajaran yang sangat berharga untuk dipahami dan diteladani.

"Hikmah dari peringatan hari raya Iduladha antara lain, kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengajarkan kepada kita tentang pengorbanan dan keikhlasan. Selain itu juga mengajarkan kita untuk saling berbagi dengan sesama," pungkasnya. (uji/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO