Sanusi-Gunawan Dikabarkan Jadi Pasangan Ideal untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Malang

Sanusi-Gunawan Dikabarkan Jadi Pasangan Ideal untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Malang Konsolidasi Pilkada 2024 yang berlangsung di Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sanusi dan Gunawan dikabarkan diusung PDIP pada di Kabupaten Malang. Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Abdul Qodir, menyebut sah-sah saja apabila publik memunculkan wacana yang menginginkan pasangan Sanusi dan Gunawan pada pesta demokrasi November mendatang.

"Kalau dari sudut pandang saya, apabila pasangan ini terwujud bakal banyak keunggulan, mengingat secara emosional kedua tokoh ini sudah terbentuk jauh sebelum keduanya terjun ke dunia politik praktis," ujarnya, Kamis (20/6/2024).

Menurut dia, hubungan emosional ini penting karena tak sedikit dari pasangan kepala daerah dan wakilnya hanya harmonis di awal pemilihan saja, lalu retak dalam perjalanannya disebabkan karena dominasi egosentris yang dimiliki satu sama lain.

Ia menambahkan, apabila hubungan kepala daerah dan wakilnya tidak harmonis, stabilitas politik juga akan terganggu. Kemudian, ketika stabilitas politik terganggu maka secara otomatis lingkungan kerja juga terganggu, serba tidak nyaman.

Termasuk koordinasi pejabat bawahan juga akan berdampak oleh kondisi tersebut. Hal itupun pada akhirnya berdampak kepada pelayanan publik, sehingga hak-hak masyarakat tidak didapat secara maksimal.

"Beda kemudian apabila kepala daerah dan wakilnya secara emosional sudah terbangun kemistri seperti hubungan persahabatan Abah Sanusi dan Abah Gun, gak perlu PDKT, langsung gas dan saya jamin keduanya tidak akan saling sikut kepentingan pragmatis," urai Abdul.

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO