Rekom PKB dan NasDem Jatuh ke Deny Widjanarko, Begini Komentar Dhito

Rekom PKB dan NasDem Jatuh ke Deny Widjanarko, Begini Komentar Dhito Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, yang juga bakal calon Bupati Kediri petahana. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kontestasi untuk memperebutkan kursi AG 1 dalam Pilkada Kabupaten Kediri semakin seru. Hal ini terjadi, setelah surat rekomendasi dari PKB dan Nasdem jatuh kepada Deny Widjanarko.

Artinya, petahana Hanindhito Himawan Pramana tak lagi melawan bumbung kosong. Bakal ada perlawanan untuk memperebutkan kursi Bupati Kediri.

Dengan jumlah kursi PKB di DPRD Kabupaten Kediri 9 kursi ditambah kursi Partai Nasdem 4 kursi, berarti Deny sudah mendapat dukungan 13 kursi. Lebih 3 kursi dari yang dipersyaratkan 10 kursi untuk bisa mengusung Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kediri.

Dukungan kepada Deny kemungkinan masih bisa bertambah, mengingat beberapa partai politik pemilik kursi di DPRD Kabupaten Kediri masih belum menentukan sikap.

Hanya PDIP dengan kepemilikan 13 kursi yang sudah menyatakan dukungannya kepada , Bupati Kediri petahanan. Untuk PAN dan Demokrat masih sebatas memberi surat penugasan, belum berupa surat rekomendasi.

Menanggapi turunnya rekom kepada bakal calon lain, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana tak mempermasalahkan hal tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO