Jalan Rusak Jadi Wisata Baru di Magetan

Jalan Rusak Jadi Wisata Baru di Magetan Banner bertuliskan wisata jalan berlubang di Desa Nguntoronadi, Magetan.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Jalan berlubang menjadi lokasi wisata di Desa /Kecamatan Nguntoronadi, Magetan. Bahkan, terpampang banner bertuliskan 'ANDA MEMASUKI KAWASAN WISATA JALAN 1.000 LUBANG'.

Hal tersebut merupakan buntut kekesalan warga lantaran pemerintah desa setempat tak kunjung memperbaiki jalan yang rusak. Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa kilometer jalan memang dalam kondisi rusak, dengan banyaknya lubang sehingga membuat pengendara kurang nyaman.

"Memang benar, ada yang memasang banner bertuliskan Anda Memasuki Kawasan Wisata "Jalan 1000 Lubang", tapi tidak tahu siapa yang memasang," kata salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya saat dikonfirmasi, Jumat (21/6/2024).

Bahkan, lanjut dia, baner tersebut juga sudah dicopot oleh seseorang yang diduga salah satu perangkat desa.

"Sudah dicopot setelah beberapa hari di pasang di pinggir jalan itu," ujarnya.

Sementara itu, salah satu perangkat desa, Rohmad membenarkan adanya banner bertuliskan Anda Memasuki Kawasan Wisata "Jalan 1000 Lubang", itu dan sudah dicopot atas instruksi kepada desa.

“Kami tahu banner itu, sesuai instruksi kepala desa bannernya telah kami turunkan,” ujarnya.

Menurut dia, adanya banner tersebut karena pemasang tidak tahu mengenai rencana yang sudah disusun oleh Pemerintah desa untuk membangun jalan itu tahun ini.

"Sebenarnya kami telah menyusun rencana perbaikan jalan di lokasi tersebut dengan anggaran PAD tahun ini,” jelasnya.

Karena pengerjaanya jalan itu masih di akhir tahun ini, Pemerintah Desa Nguntoronadi meminta masyarakat bersabar mengenai kondisi jalan yang rusak. (ton/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO