Bappeda Kota Kediri Gelar Lomba Penelitian Pembangunan 2024

Bappeda Kota Kediri Gelar Lomba Penelitian Pembangunan 2024 Sosialisasi lomba penelitian kepada perguruan tinggi se-Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah saat ini tengah menggelar lomba penelitian pembangunan tahun 2024 yang dapat diikuti akademisi perguruan tinggi se-Kota Tahu. Mengawali dibukanya perlombaan, diundanglah 12 perguruan tinggi di Kota Kediri untuk mengikuti sosialisasi, Selasa (25/6/2024)

Sekretaris Bappeda Kota Kediri, Hery Krismono, mengatakan bahwa ajang tersebut merupakan wujud harmonisasi seluruh komponen masyarakat antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, seperti tagline Kota Kediri yaitu Harmoni Kediri.

“Dengan penelitian pembangunan ini, kita berupaya untuk membuat sebuah proses perencanaan pembangunan menjadi sebuah harmoni yang mensinergikan seluruh komponen,” ujarnya.

Krismono juga menjelaskan, lomba ini adalah tahapan untuk menggandeng Perguruan Tinggi sebagai salah satu mitra untuk menyusun perencanaan pembangunan melalui jalur pelaksanaan penelitian dengan topik yang terkait dengan ruang lingkup isu pembangunan Kota Kediri.

“Penelitian-penelitian yang jenengan berikan, itu menjadi sebuah asupan yang bermakna bagi perencanaan di pembangunan Kota Kediri,” katanya kepada peserta sosialisasi.

Digelarnya lomba ini, dijelaskan oleh Krismono memiliki 2 tujuan. Yaitu tujuan jangka pendek, dimana program ini direncanakan untuk memfasilitasi Perguruan Tinggi di Kota Kediri dalam bidang penelitian guna mengetahui analisis program kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dalam rangka pembangunan daerah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO